Daftar Beasiswa Full Kedokteran di Indonesia

Beasiswa full kedokteran di Indonesia sangat diharapkan dapat membantu meringankan biaya pendidikan. Terutama bagi calon mahasiswa yang bercita-cita menjadi dokter, namun terkendala kondisi finansial keluarga. Terlebih lagi, pendidikan kedokteran membutuhkan waktu hingga 11 semester atau 6 tahun lamanya.

Biar bagaimanapun, jangan sampai keterbatasan biaya menggerus impian generasi muda yang cerdas dan berprestasi. Adanya program beasiswa merupakan bentuk dukungan yang sangat berarti bagi mereka. Beberapa kampus ini menyediakan beasiswa untuk kamu, Pemburu Beasiswa.

Beasiswa Paripurna untuk Bangsa (BPuB) UI

Apakah di Indonesia ada beasiswa kedokteran? Selalu ada jalan bagi yang berjuang. UI sebagai universitas terbaik di Indonesia menyediakan beasiswa full untuk kamu. UI mendedikasikan BPuB untuk calon mahasiswa maupun mahasiswa yang mempunyai minat, bakat dan potensi akademik tinggi, tapi ekonomi tidak memadai.

Tidak tanggung-tanggung. BPuB tidak hanya memberikan beasiswa full kedokteran, tapi juga mengakomodir biaya hidup mahasiswa tersebut. Namun, kamu harus pastikan aktif berkontribusi, berkelakuan baik dan mempertahankan IPK minimal 2.75 agar tetap mendapat beasiswa.

Hanya 3 orang mahasiswa terpilih yang bisa mendapatkan kesempatan emas beasiswa full kedokteran di Universitas Indonesia.

Beasiswa UNIKA Atma Jaya

Adakah beasiswa kedokteran? Tentu ada. UNIKA Atma Jaya menyediakan beasiswa mulai dari 50-100% untuk kamu yang beragama katolik dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Bagi para penerima beasiswa harus menjalani ikatan dinas selama 5 tahun untuk penerima beasiswa 50% dan 8 tahun untuk penerima beasiswa 100%.

Universitas Pertahanan (Unhan)

Berapa biaya yang dikeluarkan untuk menjadi dokter? Gratis, jika kamu masuk Universitas Pertahanan. Unhan menargetkan kader intelektual bela negara yang siap mengemban tugas di mana saja apabila negara membutuhkan.

Unhan membebaskan biaya operasional pendidikan untuk putra dan putri terbaik bangsa. Setidaknya, kamu harus memiliki IQ minimal 120 dan prestasi akademik gemilang minimal nilai biologi dan matematika 9.

Untuk mendapatkan beasiswa full kedokteran di Indonesia memang tidak mudah. Kamu harus memiliki intelektual yang tinggi dan pribadi yang berkarakter. Yakinlah kamu pasti bisa!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram